Saturday, October 4, 2014

Ternyata Akang Bener ...

Ceritanya, hari ini libur. Ada satu kalimat yang tiba-tiba bikin saya merasa saya adalah orang yang bisanya cuman nyusahin orang. What had happened ?

Oke sebelumnya, saya sekarang alhamdulillah diterima sebagai trainee di salah satu maskapai penerbangan Indonesia sebagai calon pramugari. Nah, karena salah satu ketentuan maskapai, maka kami harus tinggal di asrama. Jadi deh, banyak macam manusia berkumpul di tempat yang terkenal sebagai negeri 9 matahari karena saking panasnya. Duh.
Nah saya sih untungnya dapet teman sekamar yang asik dan gak neko-neko. Biarpun dia beda keyakinan sama saya, tapi kami tetep fine kok. Atau mungkin belum ? Duh amit-amit deh, hehe.
Seperti kata orang, tak kenal maka tak sayang. Gitu deh kejadian hari ini. Saya meminta bantuan pada salah seorang temen via bbm. Dan yesss, dia bilang oke. Nah trus di mana masalahnya ?
Oke jadi pas saya nelpon akang (cowo saya), saya cerita blablabla sampe akhirnya bahas soal minta tolong itu. Si akang gak suka. Ya saya mikir, apasih gitu doang aja diributin.
Akang bilang, jangan suka nyusahin orang. Coba kamu pikir, kalo kamu disusahin sama orang lain, belum tentu juga kamu mau kan. Well, bener juga sih, tapi kan orangnya udah mau. Tapi akang masih nimpalin, kamu tuh gak tau hati orang. Apalagi belum kenal deket. Bisa aja mereka bilang iya, tapi nggrundel di hati. Who knows ? Yes, akang bener lagi. Tapi saya tetep ga sepaham sama dia. Sampai akhirnya temen saya cerita, kalo dia baru lewat kamar orang yang mau saya mintain tolong tadi, dan ga sengaja denger percakapan mereka. Intinya, mereka agak gak suka.
Jderr ! Langsung saya batalin permintaan tolong saya sekaligus minta maaf karena ngerepotin.

Ternyata akang bener, bahwa apa yang ditampilkan orang di luar belum tentu mencerminkan hatinya. Bahwa sebagai manusia, jangan mau dimanfaatin tapi bermanfaatlah. Bahwa dalam hidup ini jangan nyusahin orang lain, kalau kamu masih bisa melakukan apapun sendiri.
Ternyata akang bener ...

No comments:

Post a Comment